Pembinaan Kepala Kemenag Kab. Tangerang ke KUA Sindang Jaya ~ KUA Kec. Sindang Jaya
Selamat Datang di KUA Kec. Sindang Jaya Kab. Tangerang -- KUA KEREN -- Komunikatif -- Enerjik -- Responsif -- Edukatif -- Normatif -- Kami Layani Anda dengan CINTA -- Cekatan -- Ikhlas -- Normatif -- Terbuka -- Akuntabel -- PASTIKAN Nikah Anda Tercatat di KUA Sindang Jaya -- PASTIKAN Masjid dan Mushola di Wilayah Anda Memiliki Nomor Identitas Nasional -- PASTIKAN Tanah Wakaf Memiliki AIW -- Segera Daftarkan di KUA Sindang Jaya --- PASTIKAN NIKAH ANDA TERCATAT di KUA Kecamatan Sindang Jaya

Pembinaan Kepala Kemenag Kab. Tangerang ke KUA Sindang Jaya

 

Kepala Kemenag Kabupaten Tangerang H. A. Baijuri, S.Pd.I, M.Si. melakukan kunjungan dan pembinaan kepada pegawai Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sindang Jaya Kabupaten Tangerang. Pembinaan ini dimaksudkan untuk memotivasi jajaran KUA untuk meningkatkan kinerja dan tata laksana dalam menjalankan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

H. A. Baijuri menekankan, “Setiap kepala KUA dan pegawai yang ada di KUA kecamatan dalam menjalakan tugas dan funginya sehari-hari harus senantiasa kompak dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, SDM yang ada agar dapat meningkatkan integritas, kapasitas dan kapabelitas guna mendukung perbaikan kinerja sesuai tupoksi masing-masing, setiap individu-individu di KUA dapat menjaga marwah, baik sebagai bagian institusi Kementerian Agama maupun sebagai individu yang beragama dengan tuntutan agar setiap apa yang dilaksanakan menaati aturan dan regulasi yang ada.

KUA sebagai lini terdepan Kementerian Agama harus terus berinovasi dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi agar pelayanan KUA dapat dilakukan lebih cepat dan transparan. Seperti yang telah dilakukan Kepala KUA Sindang Jaya, “saya ucapkan terima kasih telah berinovasi membuat blog khusus KUA sebagai media informasi publik sehingga masyarakat dapat lebih mudah mengakses informasi dan layanan apa yang diinginkan. 

Dengan diadakannya pembinaan tersebut diharapkan Kepala KUA dan jajarannya dapat berlomba-lomba secara positif memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat dengan indikator proses pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dapat diselesaikan secara cepat, mudah, murah dan memberikan rasa nyaman dan memuaskan sesuai dengan aturan perundang-undangan. Baik berupa layanan nikah, legalisasi, rekomendasi, pembuatan AIW, ijin operasional sarana ibadah dan kegiatan-kegiatan lainnya di masyarakat.

Sebagai penutup, H. A. Baijuri menyampaikan, saat ini layanan Bimas Islam sudah menggunakan Sistem Aplikasi berbasis WEB secara Online yaitu Sistem Aplikasi Bimas Islam (SIMBI), SIMKAH, SIWAK, SIMAS, dengan demikian Kepala KUA dan jajarannya harus lebih meningkatkan kemampuan dan kinerja terbaiknya bagi pelayanan masyarakat. Sebagai instansi yang langsung berhadapan langsung dengan masyarakat, maka Kepala KUA dan seluruh pegawainya dituntut untuk dapat memahami dan menjalankan Sistem Aplikasi berbasis Informasi dan Teknologi (IT).

 


Share:

Total Tayangan Halaman

Postingan Populer